Jatinangor, lis.fikom.unpad.ac.id – Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran, Dr. Dadang Rahmat Hidayat, S.Sos., S.H., M.Si. melantik Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Informasi dan Perpustakaan (HIMAKA) serta seluruh Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dan Unit Kerja Mahasiswa (UKM) yang ada di lingkungan Fikom Unpad. Pelantikan digelar di Ruang Moestopo, Gedung 4 Kampus Fikom Unpad Jatinangor, Selasa, 21 Februari 2017.

Pelantikan Ketua dan Pengurus ORMAWA dan UKM di lingkungan Fikom Unpad oleh Dekan Fikom Unpad di Ruang Moestopo, Gedung 4 Kampus Fikom Unpad Jatinangor, Selasa (21/2). (Foto oleh: Andri Yanto)

Adapun yang menjadi Ketua HIMAKA untuk kepengurusan tahun 2017 adalah Saudara Rovi Hermawan dari Angkatan 2014. Pada acara pelantikan tersebut juga dilakukan serah terima jabatan kepengurusan HIMAKA sebelumnya dari Saudara Sutan Pandu (Angkatan 2013) kepada pengurus HIMAKA tahun 2017. Pengurus HIMAKA baru ini bernama Kabinet Andakara 2017.

Serah Terima Jabatan Ketua Himaka Fikom Unpad disaksikan Dekan Fikom Unpad di Ruang Moestopo, Gedung 4 Kampus Fikom Unpad Jatinangor, Selasa (21/2). (Foto oleh: Andri Yanto)

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh para pimpinan Fikom Unpad. Selain Ketua Program Studi Ilmu Perpustakaan, Dr. Agus Rusmana, M.A., turut hadir pula Pembina HIMAKA Fikom Unpad, Andri Yanto, S.Sos., M.I.Kom. dan Samson CMS, S.Sos., M.I.Kom.

“Tantangan ORMAWA saat ini adalah perubahan pola penganggaran dimana fakultas dalam hal ini Fikom, tidak memiliki pagu anggaran, sehingga dituntut agar perencanaan kegiatan harus dibuat untuk satu tahun ke depan dengan fokus, jadwal pelaksanaan, output dan anggaran kegiatan yang lengkap” ujar Dekan saat memberi pengarahan.

Dekan berharap, dengan adanya perubahan status Unpad sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH), mahasiswa dituntut lebih baik dan keratif dalam merencanakan kegiatan serta memiliki dampak bagi masyarakat dari kegiatan yang dilakukan.

“Menjadi insan abdi masyarakat sesuai Himne Unpad,” ujar Dekan.

Pada pelantikan tersebut terdapat pula 2 orang mahasiswa dari Program Studi Ilmu Perpustakaan yang dilantik sebagai ketua UKM, yaitu Saudara Rakanda Ibrahim Ganda Permadi (Angkatan 2013) sebagai Ketua Klub Aktivis Pegiat dan Pemerhati Alam (KAPPA) dan Saudari Anggi Apriliana (Angkatan 2014) sebagai Ketua Communication Soccer Mighty Club (Cosmic).

Penulis: Andri Yanto