Karya tulis Jean, Tika, dan Wiwit menjadi 10 besar karya tulis ilmiah terbaik pada Lomba KTI Nasional UIN Sunan Ampel Surabaya

Mahasiswa Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi Fikom Unpad, meraih posisi ke-6 sebagai 10 karya tulis ilmiah terbaik pada Lomba KTI Nasional Tingkat Mahasiswa yang diselenggarakan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Tim penulis beranggotakan tiga orang, yaitu Jean Meigrete Rosmini, Tika Amalia, dan Wiwit Ari Nurjanah. Tika menyampaikan alasan mereka terdorong untuk mengikuti lomba ini, yaitu untuk memenuhi tugas mata kuliah dan ingin mencoba ikut perlombaan karya tulis ilmiah yang sebelumnya belum pernah mereka ikuti.

10 Besar Karya Terbaik Lomba KTI Nasional Tingkat Mahasiswa 2023. Sumber: Instagram @fesmasfdk23

Lomba KTI Nasional yang diselenggarkan oleh UIN Sunan Ampel Surabaya ini dilaksanakan secara online diusung dengan tema Muslim Muda kreatif dan Inovatif di Era Digital. Peserta diminta untuk mengirimkan karya tulis ilmiah mereka secara online pada rentan waktu 04 Mei – 06 Juni 2023. Syarat untuk mengikuti lomba ini diantaranya peserta merupakan mahasiswa aktif, karya ilmiah dibuat sesuai dengan tema, dan mengirimkan karya ilmiah sesuai tenggat waktu yang ditentukan.

Mengikuti perlombaan merupakan salah satu cara untuk menambah pengalaman dan wawasan diri. Begitu halnya bagi Jean, Tika, dan Wiwit, mereka memberanikan diri untuk mengikuti kompetisi dan membuahkan hasil yang manis. Tika menyampaikan pesannya untuk mahasiswa lainya agar tidak takut untuk mencoba, “Jangan takut mencoba, karena kita enggak tahu apa yang akan terjadi kalo enggak dicoba, jadi kalo mau tahu sesuatu wajib nyobain.” Ia juga harap dapat menjadi pribadi yang lebih berani dan mencoba lebih banyak hal.

Share this: