Bagas, Gita, dan Hana Juarai Kompetisi pada Dies Natalis IPDN ke-67

Bagas, Gita, dan Hana meraih juara 2 Lomba Inovasi Layanan Pemerintahan pada rangkaian acara Dies Natalis IPDN ke-67 di Kampus Insititut Pemerintahan Dalam Negeri, Sumedang. Tim Bagas beranggotakan tiga orang yaitu Bagas Agung Pratama (Fikom 2020), Gita Aulia Purnama (Fisip 2020), dan Hana Sausan (Fisip 2020).

Kompetisi dilakukan secara luring dengan tahapan yaitu pendaftaran, pengumpulan proposal, seleksi dan pengumuman 8 besar, diakhiri dengan pemaparan dan penyerahan penghargaan. Tim Bagas memaparkan proposal mereka yang berjudul “Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dalam Optimalisasi Pelayanan Publik Berbasis Digital di Desa Cileles, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang” pada tanggal 13 Maret 2023. Lalu menerima penghargaan pada tanggal 17 Maret 2023.

Bagas memanfaatkan waktu luang pada awal semester 6 dengan mengajak rekannya untuk mengikuti lomba hingga terbentuklah tim yang siap berkompetisi pada acara yang diselenggarakan oleh IPDN tersebut. Ia menyampaikan keikutsertannya dan tim dalam kompetisi adalah untuk mengukur kemampuan dan penerapan ilmu yang mereka dapat selama perkuliahan.

We want to be on top. To be honest, seneng banget bisa dapet experience baru, teman baru dan dapet achievement dalam event ini,” kata Bagas. Ia juga memberi semangat kepada rekan mahasiswa Prodi Perpustakaan dan Sains informasi lain untuk terus mencoba hal baru dan menambah pengalaman. “Teruntuk rekan lainnya semangat terus dan ga ada salahnya coba hal baru untuk bisa nambah experience, temen, serta yg utama untuk mengembangkan value kita,” sambung Bagas. (TN)

Share this: