Sambutan Hangat Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi kepada Mahasiswa Baru dalam Rangkaian Keprodian Kegiatan Dialog 2022

Mahasiswa baru Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran mengikuti kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tingkat fakultas bertajuk Dialog 2022 yang diselenggarakan mulai Kamis (25/8/22). Salah satu rangkaian acara hari pertama Dialog 2022 adalah rangkaian keprodian dari Program Studi Perpustakaan dan Sains Informasi.

Sesi tanya jawab rangkaian keprodian Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi pada Dialog 2022 di Auditorium Gedung Pascasarjana Fikom Unpad,, Kamis (25/8/22).

Kegiatan ini bertempat di Auditorium Gedung Pascasarjana Lantai 1 yang dibuka Fitri Perdana, S.Sos., M.I.Kom, sebagai Master of Ceremony. Prodi menyapa mahasiswa baru dimulai dengan perkenalan prodi yang terdiri dari pengenalan visi dan misi, profil prodi, profil dosen, profil tenaga kependidikan, kegiatan kerjasama nasional internasional, akreditasi, penghargaan dan jurnal jurnal yang dikelola prodi.

Rangkaian dilanjutkan dengan perkenalan himpunan mahasiswa prodi yakni Himpunan Mahasiswa Ilmu Informasi dan Perpustakaan (Himaka) mulai dari struktur organisasi, kegiatan, dan bidang kegiatan. Setelah itu, acara dilanjutkan sesi perwalian bagi mahasiswa baru dengan dosen wali. Dosen wali merupakan pembimbing akademik yang dapat dianggap sebagai orang tua kedua di kampus. Dr. Ute Lies Siti Khadijah, M.Si., selaku Ketua Prodi berkata bahwa, “Tolong selalu dibicarakan, ya, kalau ada apa-apa. Jangan sampai masalah akademik dan apa-apa dipendem sendiri. Boleh cerita dan dibicarakan dengan dosen wali yang ibaratnya orang tua sendiri di sini.” Mahasiswa baru diharapkan dapat terbuka berkomunikasi dengan dosen wali. 

Sesi perwalian dalam rangkaian kegiatan keprodian Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi pada Dialog 2022 di Auditorium Gedung Pascasarjana Fikom Unpad,, Kamis (25/8/22).

Kegiatan pengenalan ini, diharapkan dapat menjadi sarana pengenalan Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi Unpad secara luas ke mahasiswa baru. Selain itu, mahasiswa baru melalui kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi dengan dosen untuk terciptanya suasana akademik yang kondusif (Tsabitah dan Rifat).

Share this: